Cinta…. bersabarlah

Aku di sini, berdiri di tengah lapangan luas yang dipenuhi orang-orang yang ingin menikmati cerahnya sinar matahari di musim semi. Aku hanya sendiri di antara mereka yang datang bersama keluarga, pasangan ataupun teman-teman. Entah mengapa, sepasang mataku mengarah pada berpasang-pasang kekasih yang lalu lalang di hadapanku. Aku melihat mereka saling bergandengan tangan, berjalan dengan langkah seirama dan sekali-kali saling menatap dengan mesra. Aku hanya bisa membuang pandang dengan wajah panas. Setengah iri. Setengah pedih.
Bertanya lirih pada Tuhan,”mengapa aku masih saja sendiri?”
Andai bisa kutahu apa jawaban Tuhan, aku bergegas akan memperbaiki yang salah, membenahi yang telanjur kusut, memudahkan yang sulit lalu menyederhana rangkaian kekalutan yang tercipta dari banyaknya prasangka.
Tidak semudah itu, ternyata, untuk mengakhiri kesendirian.
Sebab rasa cinta tidak serta merta datang setelah kau mengucapkan sim salabim atau abrakadabra.
Kau tidak tahu kapan cinta datang mengetuk.
Kapan dia mencuri perhatianmu.
Kapan dia membuatmu gelisah.
Kapan dia meyakinkan hatimu bahwa di antara jutaan hati, hanya hatinya lah rumah tempatmu berteduh.
Entah kapan itu… seperti yang semua orang tahu, hanya waktu yang bisa memberi jawabannya.
Jadi, cinta… bersabarlah!
Aku kembali menegakkan kepala. Melebarkan senyum kala memandang berpasang-pasang kekasih yang lalu lalang di hadapanku. Memang benar aku iri, tidak salah lagi kalau hatiku pedih. Tapi aku mulai percaya lagi, sekarang ini waktumu menikmati cinta yang sudah datang. Aku hanya perlu menunggu sampai ia tiba dan mengucapkan salam.
“Assalamualaikum, Cinta…”
^__^

 

Happy malam mingguan d^^b

About fitrigitacinta

perempuan yang jatuh cinta pada hujan.
This entry was posted in catatan tengah malam. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

