20102010, Hari ini, Aku akan menikahi -mu

Hari ini aku akan menikahi -mu, seseorang dengan kemilau sabitha di senyumnya. Pada sebuah masa di mana kutahu, kesadaranku tumbuh bersama datangnya pemilik serbuk penghangat rindu. Ini hanya tentang dentum ilusi yang dilukiskan peri-peri kecil dengan tongkat ajaibnya. Meluruhkanku dalam euforia sesaat.
Hari ini aku akan menikahi -mu, seseorang yang hidup dari kumpulan harapanku. Yang tumbuh dewasa seiring usiaku bertambah. Yang merekah dari kuncup-kuncup kenaifanku yang ingin mendulang kesempurnaan. Aku tahu ini tak bijak. Namun aku memilih menimbun angan-angan daripada kehilangan satu-satunya pelangi hati. Aku terjebak!
Hari ini, 20102010, aku akan menikahi -mu. Seseorang yang wajahnya diberangus masa. Ketika gerakan jarum detik dan jam tak lagi serasi. Tumpang tindih. Jika Thisbe mampu menusuk dadanya dengan pedang atau Anarkali yang bersedia dikubur hidup-hidup, maka aku hanya bisa berdiri bisu di tepi rindu. Yang kurajut sejak pagi dan membiarkannya terburai tepat tengah malam.

Hari ini, aku akan menikahi –mu. Seseorang yang dipilih langit dalam kecamuk doaku yang tak patuh. Yang sekadarnya. Yang tak beraturan. Yang memilih tak memilih dalam keangkuhannya meminta. Maka lepaskan saja lingkaran suci di jari manismu. Atau tanggalkan jubah emasmu bila ijab kabul hanya imajinasi di pagimu yang terbakar namaku.

==–==

***** seharusnya hari ini kucium tanganmu untuk pertama kali dan membasahinya dengan airmata rinduku******

About fitrigitacinta

perempuan yang jatuh cinta pada hujan.
This entry was posted in gerimis and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

