Di sini, di kotak kayu

Di sini, di kotak kayu, tempat di mana kusembunyikan wajahku dari kenyataan bahwa bumi yang kupijak tak seindah dalam rangkaian kata-kataku. Aku pantas disebut tidak pedulian dan acuh pada realita. Tapi tahukan kau, keacuhanku dan ketidak pedulianku karena aku lelah melihat emosi memburu, keegoisan yang digenggam, darah sia-sia dan kata-kata kosong para pelakon yang memainkan peran di layar kaca. Mereka semua membuatku pusing. Sungguh! Aku takut mendengar atau melihat lebih banyak yang hanya akan membawaku larut dalam ketidak puasan, dalam ketidak mengertian, dalam kericuhan yang mereka sendiri tak mau ambil peduli, apakah akan membuat orang lain lebih bahagia atau malah sengsara.
Di sini, di kotak kayu ini, aku menikmati sendiri. Ditemani sejawat maya yang bahkan wajahnya hanya dapat kureka di alam khayalku. Menikmati dunia tanpa kepedihan. Bermain dalam imaji yang damai. Sendiri tapi tak kesepian. Sendiri tapi merasa di tengah ramai.
Di sini, di kotak kayu yang tak pernah bisa membuatku diam. Selalu mengajakku untuk mengenal hal-hal baru yang bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Aku menyukainya. Kadang merasa menjadi manusia paling bodoh karena banyak yang tidak ku mengerti tapi aku suka sok tahu.
Di sini, di kotak kayu, tempat kutanamkan harapan. Menunggu benihnya tumbuh menjadi serumpun keberhasilan. Menanti buah manisnya kukecap setelah lelah tiba di titik nol kemampuanku.
Di sini, kotak kayuku, serangkaian doa tersimpan mengiringi segala usaha. jatuh bangun merindukan saat itu, ketika piala tergenggam erat di tangan.
Di sini, di kotak kayu, pada malam yang kian menua, kulayangkan pikiranku agar beralih dari keramaian berdarah. Aku berharap bisa tidak peduli, bisa acuh selamanya… karena aku hanya ingin, bumi yang kupijak seindah dalam rangkaian kata-kataku.
15 April 2010

About fitrigitacinta

perempuan yang jatuh cinta pada hujan.
This entry was posted in gerimis and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

